• MI MAMBAUL ULUM
  • ISLAMI, BERPRESTASI, PROFESIONAL

Tiga Perkara Untuk Menjadi Manusia Yang Beruntung

https://youtu.be/APA0ymCzgUM

"Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan berjihadlah (berjuang) di jalan-Nya supaya kamu beruntung" Al-Maidah, 53.

Ayat di atas disampaikan oleh Drs. H. Moh. Mas'ud dalam kegiatan rutinan doa bersama guru/karyawan MI Muda yang kali ini bertempat di kediaman salah satu dewan guru MI muda, ibu Siti Aisyah di Mentaras Dukun Gresik.

Takwa menjadi pesan pertama sebagai rangkaian dari tiga perkara, yang menjadi pintu pembuka menuju keridhoan-Nya. Karena dengan ketakwaan itulah manusia mengakui sebagai hamba.

Dalam keterangannya disampaikan pula betapa pentingnya wasilah "sebagai upaya menemukan jalan yang tepat". Karena pada hakikatnya manusia sedang menempuh sebuah perjalanan.

Sementara itu jihad kaitannya dalam dunia pendidikan adalah dengan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah mendidik siswa-siswi disertai dengan keikhlasan. 

Pada akhirnya kita semua berharap semoga kelak kita termasuk golongan hamba-hamba yang beruntung dalam naungan ridho Allah.. 

Amin ya Robbal alamin... 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75. INDONESIA MAJU!!

PENGUMUMAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE 75 TAHUN 2020 MI MAMBA'UL ULUM DAGAN    Ketentuan Lomba Membaca dongeng/cerita (Video) Peserta adalah Siswa/siswi MI M

17/08/2020 22:32 - Oleh Administrator - Dilihat 284 kali
Penerimaan Peserta Didik Baru MI MUDA Telah Di Buka!

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat serta dalam rangka mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pendidikan, MI Mamba'ul Ulum Dagan melakukan ter

12/05/2020 06:35 - Oleh Administrator - Dilihat 425 kali
MI. MUDA MEMPERTAHANKAN JUARA UMUM PORSEKA IX TAHUN 2019.

  PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) merupakan ajang kompetisi 2 tahunan yang di adakan oleh LP. Maarif NU Kecamatan Solokuro, tercatat PORSEKA Kec. Solokuro ini sudah berla

30/12/2019 16:13 - Oleh Administrator - Dilihat 681 kali
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bareng Karang Taruna Budi Mulia Dagan.

مَوْلِدُ الدِّيْبَعِى ﴾ اَلْمَقْرُوْءَةُ فِـيْ أول المولد ﴿   يَارَبِّ صَـــــلِّ عَليٰ

26/11/2019 00:47 - Oleh Administrator - Dilihat 6168 kali
Supervisi Oleh PPAI Kepada Kepala Madrasah Sebagai Kontrol Kinerja

Keberhasilan pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan nasional merupakan prioritas pemerintah yang telah menjadi kesadaran bersama. Faktor manajerial yang baik menjadi kunci guna menggapa

20/11/2019 00:23 - Oleh Administrator - Dilihat 171 kali